HMID Recall Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis G80 EV

JAKARTA, AVOLTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan kampanye perbaikan masal alias recall, untuk Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis G80 EV.

Langkah tersebut merupakan bagian dari inisiatif global Hyundai, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunanya melalui pembaruan software pada Integrated Charge Control Unit (ICCU).

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID menegaskan, bahwa langkah tersebut diambil sebagai bentuk komitmen Hyundai dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

“Sebagai perusahaan otomotif yang selalu mengutamakan pelanggan, Hyundai fokus pada keselamatan dan kenyamanan penggunanya. Maka dari itu, kami mengajak pemilik Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis G80 EV untuk melakukan pembaruan software komponen ICCU agar pengalaman pengisian daya lebih seamless untuk perjalanan yang lebih nyaman,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Sabtu (10/5/2025).

Hyundai Ioniq 6 di Spark, Senayan, Jakarta Selatan. (Chatnews.id)

Proses pembaruan software ini, dapat dilakukan dengan mudah di dealer resmi Hyundai. Sedangkan pemilik, cukup membawa kendaraan mereka ke dealer terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh secara gratis.

Proses pengecekan hingga pembaruan software ini memakan waktu sekitar 20 menit dan dilakukan langsung oleh teknisi tersertifikasi Hyundai Global.

Selain itu, HMID telah mengambil langkah proaktif dengan memberikan pemberitahuan langsung kepada pemilik Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis G80 EV yang terdaftar dalam Vehicle Identification Number (VIN) global Hyundai.

Hal ini bertujuan agar pemilik kendaraan dapat segera melakukan pembaruan dan memastikan kendaraan mereka dalam kondisi optimal. Pelanggan juga dapat menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa) yang tersedia 24 jam untuk informasi lebih lanjut.

CATEGORIES
TAGS