Huawei Siapkan Cas Super Mobil Listrik

SHANGHAI, AVOLTA – Huawei ternyata cukup serius berbisnis di kendaraan listrik. Bahkan, perusahaan teknologi asal Cina ini, tengah menyiapkan prototipe supercharger alias cas super untuk mobil listrik.

Disitat dari Carnewschina, Jumat (24/3/2023), supercharger Huawei ini memiliki standar pengisian cepat DC dengan spesifikasi daya pengisian 600 kW.

Dengan standar pengisian tersebut, supercharger milik Huawei ini bahkan melampaui pengisi daya cepat 500 kW yang dirilis oleh Nio pada Desember 2022 dan melampaui V4 milik Tesla.

Menurut klaim dari pabrikan, stasiun pengisian supercharger Huawei ini dapat mengisi baterai 100 kWh hanya dalam waktu 10 menit. Selain itu, dalam pengujian isi daya cepat tersebut, terlihat juga kendaraan yang digunakan adalah Huawei Aito M5 EV.

Selain itu, informasi lain menyebutkan, modul atau hardware yang digunakan pada pengisi daya supercharger ini juga diketahui dibuat oleh perusahaan Huawei lewat Huawei Digital Energy Technology Co., Ltd.,

Secara dimensi, kotak tersebut berukuran panjang 295 mm, lebar 340 mm dan tinggi 1700 mm dengan nama model DT600L1-CNA1 dengan kabel pengisi daya sepanjang 3,5 meter.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )