Wuling Tembus Penjualan 1 Juta Unit Kendaraan Listrik di Cina

Wuling cetak penjualan 1 juta kendaraan listrik di Cina (GM)

BEIJING, AVOLTA – Kendaraan listrik berkembang pesat di dunia, dan juga Indonesia. Tidak heran, pabrikan seperti SAIC-GM-Wuling (SGMW) mampu mencatatkan penjualan model ramah lingkungan yang cukup gemilang.

Pabrikan asal Cina ini, beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa penjualan kendaraan listrik secara kumulatif sudah tembus 1 juta unit di negeri asal.

Disitat dari keterangan resmi General Motors (GM), ditulis Senin (5/9/2022), sejak 2017, SGMW telah memperkenalkan delapan model kendaraan listrik di Cina, mulai Baojun E100 hingga Wuling Hong Guang Mini EV yang paling laris.

Pencapaian ini, juga didukung dengan menjadi yang terlaris dalam penjualan kendaraan energi baru (NEV) di Cina selama 22 bulan berturut-turut sejak diluncurkan pada Juli 2020.

Wuling KiWi EV Baojun E300, salah satu mobil listrik terlaris di Cina. (Wuling)

Keberhasilan kendaraan listrik Wuling dan Baojun tidak lepas dari pengembangan platform khusus, Global Small Electric Vehicle (GSEV) SGMW yang dikembangkan secara lokal, dan menawarkan skala ekonomi dan fleksibilitas produksi yang signifikan.

Guna membangun kekuatannya dalam produksi dan penjualan kendaraan listriknya, SGMW telah mengumumkan rencana untuk memperluas penawaran model NEV dengan memasukan mobil hybrid dan plug-in hybrid (PHEV) di Cina, dan memulai produksi kendaraan listrik di luar negeri.

Produksi Wuling Air EV, sebagai model kendaraan listrik pertama SGMW yang dibuat di luar Cina, dimulai pada 8 Agustus lalu di Indonesia. Bahkan, mobil listrik mungil ini sendiri, sudah secara resmi diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada 11 hingga 21 Agustus lalu di ICE, BSD, Tangerang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )