Honda CR-V Meluncur, Ada Opsi Turbo dan Hybrid

Generasi terbaru Honda CR-V Hybrid meluncur di Bangkok Motor Show 2023. (Autobuzz.my)

JAKARTA, AVOLTA – Honda Thailand resmi meluncurkan CR-V generasi ke enam di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023. SUV tersebut dijual dalam dua pilihan mesin, yaitu bensin konvesional 1.5-liter turbo dan hybrid 2.0-liter.

CR-V Turbo mengusung mesin 1.500 cc Turbo bertenaga maksimal 190 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 242 Nm pada 1.700-5.000 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT.

Sementara CR-V e:HEV atau hybrid mengusung mesin empat silinder Atkinson cycle 2.0 liter dan transmisi e-CVT. Mesin itu dihubungkan dengan dua motor listrik untuk menghasilkan total output sistem sebesar 207 PS dan torsi maksimal 371 Nm dari 0 hingga 2.000 rpm.

Mengenai dimensi, CR-V memiliki panjang 4.694 mm dan lebar 1.865 mm. Mobil ini lebih panjang 71 mm dan lebih lebar 10 mm dari CR-V generasi sebelumnya. Sementara jarak sumbu roda bertambah 40 mm menjadi 2.700 mm.

Honda CR-V 2023 di Thailand.

Selanjutnya dibekali sistem hiburan layar sentuh 9,0 inchi dengan Apple CarPlay dan Android Auto (ditambah perintah suara). Ada juga pengisi daya nirkabel, paddle shifter, head-up display, hingga sound system Bose 12 speaker dan sistem navigasi.

Honda Sensing menjadi fitur standar di semua tipenya. Di dalamnya ada Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Rear Departure Mitigation System with Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Auto High-Beam, serta Lead Car Departure Notification System.

Bukan hanya di Thailand, CR-V terbaru juga akan hadir di Indonesia. Buktinya sudah terdaftar di situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )