Ratusan Hyundai Ioniq 5 Hitam Bekas KTT G20 Ludes

Hyundai Ioniq 5 yang dipakai di KTT G20 Bali (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Total sebanyak 262 unit Hyundai Ionia 5 berwarna hitam bekas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022 diklaim sudah ludes terjual oleh konsumen umum. Meski tidak diungkap berapa harganya, tapi dipastikan sedikit lebih murah dari banderol normal.

Perlu diketahui, mobil listrik  Ioniq 5 yang dijual di Indonesia mulai Rp 718 juta sampai Rp 829 juta berstatus on the road Jakarta saat diumumkan April 2022.

“Iya sudah terjual semua Ioniq 5 ex G20,” ungkap COO Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senin (28/11/2022).

Sebelumnya, Head of Marketing HMID Astrid A Wijana mengatakan, mobil listrik Ioniq 5 bekas KTT G20 Bali dijual tujuannya, untuk membantu mengurangi masa tunggu alias inden yang sekarang ini mencapai 15 bulan.

Ioniq 5 EV, salah satu mobil listrik terbaru di Hyundai. (Inverese)

“Ioniq 5 sebenarnya sudah di tangan diler-diler karena memang yang nunggu sekarang itu sudah lumayan banyak. Jadi kami tawarkan ke konsumen, khususnya yang sudah inden,” ungkap Astrid kepada media di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Hyundai Ioniq 5 tersebut, lanjut Astrid tentunya dijual dengan harga yang sedikit lebih murah atau lebih tepatnya konsumen diberikan diskon. Namun, besarannya berapa juta rupiah dia tidak mau mengungkapkan.

“Untuk saat ini dari sales dibilang potongan harga, jangan harapkan 10-20 persen ya. Inti dari keputusan tersebut, punya kesempatan memperpendek masa tunggu mereka. Jadi, kami tawarkan ke konsumen yang sudah menunggu,” ujar Astrid.

Diduga karena inden Ioniq 5 yang sudah tembus 15 bulan, ratusan unit mobil listrik yang dipinjamkan Hyundai dalam ajang KTT G20 langsung mengisi selot antrean pesanan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )