Enggak Laku di Indonesia, Mitsubishi Stop Impor Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross (Mitsubishi)

JAKARTA, AVOLTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menginformasikan telah berhenti melakukan impor Eclipse Cross mulai Maret 2022. Alasannya karena berbagai kondisi dan pertimbangan, termasuk kelangkaan cip semikonduktor juga disebutkan.

“Kami terhitung Maret 2022 sudah menghentikan impor dan penjualan Eclipse Cross untuk pasar Indonesia,” tulis President Director PT MMKSI Naoya Nakamura di Jakarta belum lama ini.

Artinya, usia mobil SUV kompak ini hanya sekitar tiga tahun saja di Indonesia. Padahal saat itu disebut bisa menggantikan posisi Outlander Sport yang sudah tidak dijual lagi di Indonesia sejak 2019.

Faktor lain juga bisa jadi karena penjualannya relatif minim atau tergolong tidak laku. Mengacu pada data wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sejak diluncurkan pada 2019, Eclipse Cross hanya terdistribusi 514 unit.

Setahun kemudian, dunia termasuk Indonesia terdampak pandemi Covid-19 yang otomatis menjadikan penjualan mobil semakin drop, termasuk Eclipse Cross ini yang Cuma terjual 243 unit saja.

Begitu juga dengan tahun lalu yang mana SUV kompak Mitsubishi ini hanya terdistribusikan 172 unit. Jelas saja kondisi tersebut membuat penjualannya tidak baik, dan menjadikan MMKSI menghentikan impor dan penjualan Eclipse Cross di Indonesia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )