Tampang Generasi Baru Honda CR-V Jadi Mirip BR-V

Honda CR-V generasi baru (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – Honda tengah menyiapkan generasi terbaru dari sport utility vehicle (SUV) andalannya, CR-V. Sebelum resmi diluncurkan, tampang dari Honda CR-V 2023 ini, bahkan telah bocor di dunia maya, dengan berbagai ubahan desain eksterior.

Disitat Carscoops, Rabu (18/5/2022), tampang dari Honda CR-V yang merupakan generasi keenam ini, sama dengan spyshoot yang sudah muncul tahun lalu. Bagian depannya, mendapatkan ubahan yang cukup signifikan, dengan kap mesin lkebih panjang, lampu LED lancip, bumper yang lebih sederhana, serta grill yang lebih besar.

Sekilas, garis desainnya mirip dengan generasi baru Honda BR-V yang sudah dijual di Indonesia.

Beralih ke buritan, tampak mobil ini menggunakan lampu desain L-shape yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun, Honda CR-V baru ini, mengubah sedikit desainnya, sehingga mirip dengan Volvo XC60.

Berbicara mesin, dilihat dari emblem yang menggunakan huruf Cina, ini merupakan spesifikasi untuk pasar Tiongkok. Berteknologi turbo, dengan unit berkapasitas 1.500 cc empat silinder, yang mampu menghasilkan daya hingga 190 Tk.

Namun, kemungkinan besar, model ini akan hadir dengan sistem hybrid, berlabel e:HEV. Varian ramah lingkungan ini, akan dipersenjatai mesin berkapasitas 2.0 L dengan tambahan dua motor listrik.

Belum ada informasi detail terkait interior. Namun, prediksi Carscoops, model ini akan mendapatkan instrumen cluster digital baru, dengan layar infotainment yang lebih besar. Mirip dengan Civic terbaru, desain dasbor diharapkan akan lebih minimalis dengan garis horizontal.

Terakhir, penggunaan sistem ADAS dari Honda Sensing juga diprediksi akan tersemat di mobil ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )