Honda ADV160 Meluncur, Harga Nyaris Rp 40 Juta

New Honda ADV160 (Ist)

New Honda ADV160 (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan model baru dari skuter matik (skutik) penjelajah andalannya, new Honda ADV160. Paling utama, skutik ini mendapatkan mesin baru berkapasitas lebih besar, dibanding model sebelumnya, yaitu ADV150.

President Director AHM, Keiichi Yasuda menegaskan new Honda ADV160 hadir sebagai jawaban dari keinginan konsumen terkait motor besar penjelajah. Pembaharuan yang disematkan, termasuk desain tangguh dan kokoh, performa responsif mesin baru, kenayaman yang ditingkatkan, serta penambahan fitur canggih.

“Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan,” ujar Yasuda, di sela-sela peluncuran new Honda ADV160, Jumat (1/7/2022).

New Honda ADV160 memiliki ubahan di bentuk bodi samping, dengan penampang yang lebih lebar, dan pijakan kaki (step floor) lebih luas. Sedangkan tampilan depan, desain lampu tetap mempertahankan LED dan DRL modern, lampu stop dan lampu sein LED di bagian buritan, serta desain sepatbor layaknya motor besar.

New Honda ADV160 (Ist)

Panel meter full digital berdesain baru, dengan layar besar. Pengguna kini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer atau rpm meter), dan trip duration (elapsed time).  Terdapat juga informasi suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam trip A dan B.

New Honda ADV 160 kini dilengkapi mesin 160 cc, 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru ini mampu melepas tenaga mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 NM pada 6.500 rpm.

New Honda ADV160 (Ist)

New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic. Khusus tipe ABS ini, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak.

Selain itu, masih juga dibekali ACG starter, dan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Skutik baru ini, tersedia dalam dua varian yaitu Honda ADV160 tipe ABS yang dipasarkan Rp39,25 juta dan tipe CBS yang dibanderol Rp36 juta. Harga tersebut dengan status on the road (OTR) Jakarta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )