Hyundai Tahan Produksi Mobil Hidrogen Terbaru Nexo

Hyundai Nexo, salah satu mobil Hyundai yang dijajakan di pasar Jepang – dok.Istimewa

SEOUL, AVOLTA – Hyundai Motor telah memutuskan untuk menunda peluncuran model baru dari mobil bertenaga hidrogennya, Nexo. Keputusan tersebut diambil, karena terdapat masalah dalam pengembangan sel bahan bakarnya, demikian dilaporkan surat kabar Korea Selatan, dikutip dari Reuters, Jumat (1/7/2022).

Pembuat mobil dari Negeri Ginseng ini, telah merencanakan untuk memulai produksi massal dan penjualan Nexo baru pada semester kedua 2022. Namun, rencana tersebut harus ditunda hingga 2024.

Sementara itu, dalam laporan yang diterbitkan oleh Economic Daily ini juga mengatakan, terkait peluncuran mobil hidrogen milik Genesis, hingga saat ini belum diputuskan. Pasalnya, proyek untuk mengembangkan kendaraan ini juga sudah ditangguhkan pada akhir tahun lalu.

Terkait berita tersebut, Hyundai sendiri hingga saat ini belum memberikan komentar.

Hyundai sendiri telah menjual sebanyak 3.978 unit Nexo di Korea Selatan, dan mengekspor 120 unit antara Januari hingga Mei 2022. Pada September, Hyundai Motor Group sebagai perusahaan yang menaungi Hyundai dan genesis, telah mengumumkan rencana untuk menawarkan versi hidrogen untuk semua kendaraan komersialnya pada 2028.

Selain itu, juga dikatakan model hidrogen untuk Kia dan genesin, dapat diluncurkan pada 2025.

Sementara itu, Analis mengatakan, Hyundai akan mengevaluasi kembali bisnis sel bahan bakar hidrogennya, terutama untuk mobil penumpang karena pertumbuhan pasar mobil jenis tersebut yang lambat, dan kebutuhan untuk fokus ke transisi kendaraan listrik (EV).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )