Stelato S9, Sedan Listrik Kolaborasi Huawei X BAIC

SHENZEN, AVOLTA – Kolaborasi antar pabrikan di Cina, lagi banyak terjadi. Salah satunya Huawei dan BAIC yang keduanya sepakat membuat merek baru, yaitu Stelato untuk menggeser kedigdayaan merek premium seperti Mercerdes-Benz, BMW, hingga Audi.

Melansir Carnewschina, Selasa (11/6/2024) kolaborasi itu menghasilkan satu produk, yakni S9 yang diposisikan sebagai sedan listrik premium. Bersamaan dengan pameran otomotif di Shenzen, Cina, kedua produsen itu mulai membuka keran pemesanan.

Menariknya, meski masuk dalam kategori mobil listrik premium, S9 hanya dibanderol sekitar Rp 929 jutaan hingga Rp 1,2 miliar. Harga itu memang bertahan selama masa pre-order yang berlangsung hingga beberapa waktu ke depan saja.

Menyoal spesifikasi, S9 ini menggunakan platform dan sistem sasis turing. Sedan listrik premium ini punya dimensi panjang 5.160 mm, lebar 1.987 mm dan tinggi 1.486 mm. Sementara jarak sumbu roda mencapai 3.050 mm.

Jantung pacunya, S9 punya dua opsi, yang pertama adalah motor listrik tunggal dan ganda. Pada roda belakang ditanamkan motor listrik buatan Huawei Digital Power Technology Co., Ltd dengan output 304 hp.

Sementara bagian depan menghasilkan 211 hp. Sayangnya, spesifikasi lengkap belum tetungkap, termasuk kapasitas baterai, tapi kabarnya daya jelajah sedan listrik ini mencapai 800 km untuk versi motor listrik tunggal.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )