Toyota Meluncurkan Generasi Baru Crown Crossover

Toyota Crown generasi terbaru (TMC)

TOKYO, AVOLTA – Toyota Motor Corporation akhirnya resmi merilis generasi terbaru dari Toyota Crown. Terkenal sebagai sedan mewah legendaris, model ini kini datang dengan empat model sekaligus, yakni sedan, sport, estate, dan crossover.

Disitat dari laman resmi perusahaan, Toyota Crown dirancang berdasarkan inovasi dan dorongan untuk menciptakan mobil mewah pertama pada periode pasca perang atau 67 tahun lalu. Jadi, model ini sendiri sudah mengaspal sejak 1955 sebagai mobil penumpang produksi massal pertama dari pabrikan asal Jepang.

Kini, Toyota mencoba mengakomodir perubahan selera konsumen, dari segemn sedan ke segmen lainnya, seperti crossover.

“Dalam merancang Crown baru, tim pengembangan secara menyeluruh memeriksa ulang apa itu Crown, dan sebagai hasil dari upaya mereka untuk Crown di era baru. Mereka telah menciptakan empat model yang benar-benar baru,” tulis Toyota dalam pernyataan resminya.

Toyota Crown generasi baru (ist)

Model pertama dari Crown yang dihadirkan ini, tentu saja crossover yang memang gambar patennya sudah beredar sebelum peluncuran.

Kemudian, ada tiga gaya lainnya, yaitu sedan, estate atau station wagon, hingga sport.

Berbicara spesifikasi, Toyota Crown baru ini menggunakan platform TNGA. Pilihan mesinnya, ada dua yaitu 2,4 liter turbo hybrid system dan 2,5 liter hybrid parallel. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan Toyota Safety Sense.

Menyoal harga, Toyota baru merilis untuk versi crossover, mulai dari 4,35 juta Yen atau setara dengan Rp467,9 juta dan yang termahal 6,4 juta Yen atau setara dengan Rp688,4 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )