Tesla Cybertruck Bakal Adopsi Pengecasan Nirkabel

JAKARTA, AVOLTA – Tesla Cybertruck dikabarkan akan mengadopsi sistem pengisian baterai model nirkabel alias tanpa kabel.

Informasi itu terungkap setelah pengguna forum Cybertruck Owners Club menemukan panduan servis Cybertruck yang mengungkapkan ketentuan perangkat lunak untuk “pengisian daya induktif”, di mana baterai diisi ulang secara nirkabel melalui bantalan pengisian daya.

Melansir laman Drive, Selasa (9/4/2024), Tesla sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengerjakan fitur tersebut, namun belum mengonfirmasi model mana yang akan menawarkan teknologi ini terlebih dahulu.

Cara pengoperasiannya serupa dengan pengisian daya smartphone nirkabel, yakni pengisian daya induktif menggunakan kendaraan listrik yang dilengkapi dengan penerima/pemancar yang kompatibel.

Nantinya pikap listrik tersebut diparkir di atas bantalan pengisian daya untuk memulai pengisian ulang baterainya, atau tanpa harus dicolokkan seperti umumnya mobil listrik saat mengisi daya.

Insinyur Utama Tesla Cybertruck, Wes Morrill, mengatakan sejumlah colokan kosong pada mobil tersebut terkait dengan sistem pendingin udara dan teknologi pengisian daya nirkabel di masa depan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )