PEVS 2024 Sajikan Opsi Mobil dan Motor Listrik Baru

JAKARTA, AVOLTA – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, bakal resmi digelar 30 hingga 5 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran kendaraan listrik tahunan yang sudah digelar untuk ketiga kalinya ini, diharapkan dapat menjadi platform terbaik bagi industri mobil dan motor ramah lingkungan di Tanah Air.

Kepala Staf Kepresidenan RI dan Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko mengatakan, melalui ajang PEVS 2024 pihaknya bersama dengan Dyandra Promosindo mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam upaya mendukung program percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi,” ujarnya dalam acara Press Conference di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbagai acara menarik akan tersaji di PEVS 2024, seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show race, EV Fire Extinguish dan yang terbaru adalah Buyers EVening Gathering yang akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan peserta.

Selain itu, ada juga test drive dan tes ride, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan langsung sensasi berkendara kendaraan listrik.

Menggunakan seluruh hall A, B, dan C di area seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan ada kehadiran merek-merek ternama di PEVS 2024 seperti BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sementara dari roda dua, akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT.

Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik ternama seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power.

Sebagai informasi, untuk target di PEVS 2024 ini, pihak penyelenggara mengincar transaksi hingga Rp 400 miliar.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )