Kia Siapkan Mobil Listrik Murah Lawan Merek Cina

SEOUL, AVOLTA – Mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) murah banyak diproduksi oleh pabrikan asal Cina. Strategi ini dianggap berhasil karena diklaim mampu meningkatkan penjualan dan minat beli masyarakat.

Melihat situasi itu, Kia tidak tinggal diam karena pabrikan asal Korea Selatan ini lagi mempersiapkan EV3 yang merupakan mobil listrik dengan harga terjangkau. Demikian dikutip dari insideevs, Rabu (24/4/2024).

Dalam acara CEO Investor Day, Kia membeberkan bahwa pabrikan tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan harga terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir tahun 2024 ini.

CEO dan Presiden Kia, Ho Sung Song, menjelaskan, bahwa perusahaan tetap melanjutkan program ini di tengah menurunnya minat pada mobil listrik yang terjadi di seluruh dunia.

“Komitmen ini tidak berubah meskipun ada kekhawatiran yang berkembang tentang permintaan mobil listrik saat ini,” tutur Sung Song.

Wujud dari EV3 ini belum terungkap jelas, tapi dipastikan memiliki bodi ramping dan akan menggunakan platform E-GMP.

Selain itu, EV3 disebut akan menggunakan modular 400 volt yang lebih murah sehingga mendapat setingan harga 30.000 dollar AS atau setara dengan Rp 485 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )