Subaru dan Toyota Kolabs Bikin 3 SUV Listrik

TOKYO, AVOLTA – Subaru dan Toyota kembali melakukan kerjasama untuk menghadirkan produk baru di pasar otomotif global. Kesemaptan kali ini, kedua pabrikan asal Jepang itu sepakat mengembangkan tiga sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik untuk pasar global yang bakal dirilis mulai 2026.

Melansir Carscoops, Rabu (15/5/2024), kolaborasi ini memiliki tujuan untuk saling menghemat biaya penelitian dan pengembangan kendaraan listrik. Kedua pabrikan ini sering melakukan kerjasama, terakhir Solterra yang dikembangkan bersama bZ4x.

“Melalui pendekatan pengembangan bersama, produksi bersama, dan pasokan bersama ini, kami akan memastikan fleksibilitas di bidang pengembangan dan produksi sambil mengurangi risiko dengan Toyota Motor Corp. Saat ini sulit untuk memprediksi tren masa depan dengan jelas,” tutur CEO Subaru, Atsushi Osaki.

Osaki memastikan salah satu dari tiga SUV tersebut dipastikan meluncur pada tahun 2026 dan akan diproduksi di pabrik Subaru yang berlokasi di Yajima, Jepang. Model lainnya bakal dirakit di Amerika Serikat (AS) oleh Toyota.

Model yang dibuat di AS kemungkinan crossover listrik tiga baris yang kabarnya akan mulai diproduksi di Kentucky pada 2025, dengan menggunakan lencana Toyota dan Subaru.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )