Toyota Hapus Nama Daihatsu dari Kantor Regional Asia

Toyota digugat konsumen di Australia (https://www.drive.com.au/)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Motor Corporation (TMC) dan Daihatsu Motor Corporation (DMC) akhirnya menggabungkan Toyota Motor Asia Pasific (TMAP) berbasis di Singapura dan Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing (TDEM) di Thailand menjadi satu Perusahaan, yaitu Toyota Motor Asia.

Berdasarkan keterangan resmi, Selasa (16/4/2024), perubahan nama perusahaan ini bertujuan memberikan solusi teknis dan komersial yang terintegrasi kepada pelanggan, khususnya di wilayah Asia.

CEO Operasi Toyota Asia dari TMC Masahiko Maeda mengatakan, Toyota Motor Asia akan mendukung 16 negara, yaitu Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor-Leste, Vietnam.

“Kantor pusat regional juga mendukung pengembangan dan persiapan produksi di pasar lain, termasuk Argentina, Brasil, Afrika Selatan, dan seluruh negara-negara Selatan,” ujar Masahiko.

Masahiko melanjutkan, Toyota Motor Asia yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat akan memiliki peran besar untuk menangani pasar mobil kecil atau mobil penumpang di negara-negara berkembang.

Melalui kebijakan ini, TMC dan DMC mengumumkan Keputusan untuk mereformasi struktur bisnis di luar negeri kedua perusahaan sambil bertujuan menjadikan Daihatsu sebagai perusahaan dengan fokus pada kendaraan mini di masa depan.

Emerging-market Compact Car Company, perusahaan internal untuk pengembangan kendaraan mini Toyota dan Daihatsu di pasar negara berkembang yang berdiri pada 2016 kini dibubarkan.

Mobil konsep EV Daihatsu DN Pro Cargo, pernah dipajang di GIIAS 2018. (Otospirit)

Struktur implementasi akan dibentuk untuk mencegah terulangnya penyimpangan prosedur di Daihatsu secara menyeluruh yang terjadi pada akhir tahun 2023 lalu. Toyota Compact Car Company sekarang ditetapkan menjadi kontraktor Daihatsu yang bertanggung jawab atas seluruh proses pengembangan sampai sertifikasi model mobil.

Toyota Motor Asia melalui Toyota Mobility Concept bakal menggabungkan tiga konsep yaitu Mobility 1.0 untuk memperluas nilai mobil, Mobility 2.0 untuk memperluas akses mobilitas ke ranah baru dan Mobility 3.0 untuk mengintegrasikan mobilitas dengan Traffic Management atau menggunakan energi terbarukan.

“Penyelarasan yang lebih baik antara penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan dan layanan, yang dilambangkan dengan hadirnya Toyota Motor Asia, merupakan langkah signifikan untuk lebih memanjakan konsumen dan menjawab perubahan teknologi yang begitu cepat,” tutur DCEO of Toyota Asia operations from TMC, Hao Quoc Tien.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )