Toyota Recall Prius Hybrid Gara-Gara Pintu Belakang

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Motor melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall untuk lebih dari 135 ribu unit Prius hybrid di Jepang. Selain itu, raksasa otomotif asal Negeri Sakura ini juga harus berhenti menerima penerimaan pesanan baru untuk model ramah lingkungan itu.

Recall ini sendiri, disebabkan karena pintu belakang Toyota Prius bermasalah, dan harus segera dilakukan pemeriksaan dan penggantian. Demikian dilansir Reuters, Jumat (19/4/2024).

Sedangkan untuk model Toyota Prius yang terlibat recall ini, adalah yang diproduksi antara November 2022 hingga April 2024. Hal ini, berdasarkan pengajuan dari Kementerian Transportasi Jepang.

Sementara itu, memang belum ada laporan terkait kecelakaan karena masalah pintu belakang Toyota Prius hybrid ini.

Kemudian, belum ada konfirmasi lebih detail, apakah model yang dipasarkan di luar Jepang, juga akan terkena dampak penarikan karena pintu belakang yang bermasalah ini.

Pemasok Toyota, Tokai Rika Co, mengatakan pegangan pintu untuk mobil Prius mengalami masalah dan perusahaan diperkirakan akan mengeluarkan biaya sebesar 11 miliar yen atau sekitar Rp1,1 triliun akibat penarikan produk tersebut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )