Ambisi Xiaomi Kuasai Pasar EV Cina

Xiaomi SU7 di Cina. (Xiaomi)

BEIJING, AVOLTA – Xiaomi resmi masuk pasar otomotif dengan meluncurkan SU7 sebagai mobil listrik pertamanya. Respon masyarakat sangat positif karena permintaannya langsung tinggi dan harus rela antre hingga berbulan-bulan.

Salah satu faktanya, yaitu sudah terpesan sebanyak 50.000 unit dalam 27 menit pertama saat peluncuran. Kondisi tersebut yang menjadikan perusahaan teknologi itu ingin menguasai pasar mobil listrik di Cina.

CEO sekaligus pendiri Xiaomi, Lei Jun mengatakan SU7 dijual lebih murah 30.000 yuan dibandingkan Tesla Model 3 yang saat ini dijual dengan harga 245.900 yuan di Cina.

Menurut Lei, selain harga yang ditawarkan lebih murah, SU7 juga mampu mengungguli Tesla dengan faktor daya jelajah, dimana SU7 memiliki jangkauan minimum hampir 700 km sedangkan Tesla Model 3 hanya memiliki jangkauan 567km.

Maka dari itu, Lei Jun pun optimistis kalau perusahaannya itu bisa bersaing dengan kompetitor, bahkan dalam waktu beberapa tahun ke depan bisa menguasai pasar mobil listrik di Cina, yang selama ini dipegang oleh BYD.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )