Lagi Tes Jalan, Honda Pastikan SUV RS Meluncur Tahun Ini

Honda SUV RS Concept (Avolta)

JAKARTA, AVOLTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak meluncurkan SUV RS Concept di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Alasannya, belum selesai dikembangkan karena sekarang ini sedang menjalani tes jalan hingga ribuan kilometer.

Meski begitu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan peluncuran SUV RS Concept versi produksi tetap dilakukan tahun ini. Hanya saja dia tidak mengungkapkan waktu tepatnya, tetapi dipastikan sebelum akhir 2022 ini.

“Jadi yang kami pamerkan di GIIAS 2022 ini merupakan versi pengembangan terbaru, dan sekarang sedang menjalani tes jalan,” ungkap Billy kepada media di lantai pameran GIIAS 2022, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Billy melanjutkan, model ini merupakan SUV kompak Honda yang akan diproduksi lokal. Menurut dia, Honda juga belum pernah bermain di segmen ini, sehingga diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa SUV RS Concept melakoni debutnya perdana pada GIIAS November 2021. Mobil yang dirancang bangun oleh tim RnD Thailand ini, datang dengan tongkrongan yang sporty.

Usai diperkenalkan, rumors pun berkembang bahwa mobil konsep ini diduga akan meluncur dengan nama WR-V. Sayangnya Honda masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )