Nissan-Mitsubishi Kolabs Bikin EV dan PHEV

Nissan dan Mitsubishi Habiskan Rp 13 Triliun untuk Renault Kembangkan Mobil Listrik (Japan-Forward.com)

JAKARTA, AVOLTA – Nissan dan Mitsubishi tergabung dalam aliansi yang dalam beberapa tahun ke depan bakal fokus menggarap pasar Amerika Utara dengan menghadirkan model elektrifikasi mulai battery electric vehicle (BEV) hingga plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Melansir Carscoops, Senin (1/4/2024) kedua perusahaan ini akan memperdagangkan teknologi elektrifikasi dengan menghasilkan kendaraan listrik (EV) dari Mitsubishi, Nissan dengan plug-in hybrid (PHEV), dan pikap.
Kolaborasi ini tentunya bakal membantu kedua pabrikan dalam mengatasi kesulitan pada pengembangan kendaraan berbasis listrik serta dapat memangkas biaya pengembangan dan produksi.

Secara permintaan, Amerika Utara merupakan salah satu pasar pikap terbesar dan Nissan besar kemungkinan bakal menghadirkan model baru sebagai penerus dari Frontier.

Mitsubishi tadinya mau membawa Triton ke pasar Amerika Utara, tapi semua terhalang pajak yang besar hingga 25 persen bagi kendaraan impor di wilayah tersebut.

Pabrikan bisa mengakalinya dengan hadirkan model pikap baru yang diproduksi di Meksiko dan dapat menambah opsi drivetrain hybrid atau EV ke dalam lini tersebut.

Nissan juga akan memanfaatkan kemitraan ini dengan menghadirkan kendaraan plug-in hybrid (PHEV) untuk pasar AS.

CATEGORIES
TAGS