Saingi Tesla, Mobil Listrik Honda Sony Bakal Dipasang PS5

Mobil listrik Sony Vision S, bergenre SUV bakal diproduksi massal oleh Honda Motors. (Sony)

JAKARTA, AVOLTA – Sony Honda Mobility merupakan perusahaan yang menggarap mobil listrik kolaborasi Honda Motor dan Sony Group, akan terus berinovasi mengembangkan kendaraannya. Rencana ke depan bakal disematkan fitur hiburan yang bisa memberikan kenyamanan bagi para pemiliknya.

Melansir laman Financial Times, Kamis (24/11/2022) Izumi Kawanishi, Presiden Sony Honda Mobility mengatakan, secara teknologi memungkinkan untuk mengintegrasikan platform Playstation 5 ke dalam mobil listrik.

Tentunya, gagasan ini untuk menantang mobil listrik Tesla milik Elon Musk. Bahkan, Sony tidak sekadar menyuntikkan game-game ke dalam mobil seperti yang dilakukan Tesla, tapi juga fitur hiburan lain yang tidak kalah menariknya.

“Rencananya adalah mengembangkan mobil sebagai perangkat yang menyediakan entertainment dan network,” ungkap Yasuhide Mizuno, Chairman Sony Honda Mobility.

PS 5

Namun, untuk merealisasikannya tidak semudah membalikan telapak tangan, karena ada masalah yang harus dipecahkan Sony Honda Mobility, yaitu bagian mobilitas dan fungsi dari mobil yang sebenarnya.

“Untuk menikmati ruang di mobil Anda, Anda harus membuatnya menjadi ruang yang tidak perlu Anda kendarai,” jelas Kawanishi. Di sisi lain, ia mengakui bahwa proses pembuatan ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Secara data yang pernah dirilis perusahaan, target awal 2022 bisa meluncurkan 30 model mobil listrik secara global, dan memproduksi sekitar 2 juta unit pada 2030. Dengan demikian, tidak mungkin juga semua model mobil listrik tersebut dipasang PS5.

Akan tetapi, target perusahaan tersebut bisa melampaui Tesla dalam mengembangkan kemampuan Full Self-Driving dalam mobil-mobil mereka. Pasalnya, Sony dan Honda baru akan mendistribusikan unit pertama mereka pada 2026 di pasar Amerika.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )