Huawei dan Seres Kolabs Bikin Mobil Listrik Pintar

Huawei Aito M5 (CarNewsChina)

BEIJING, AVOLTA – Huawei dan Seres kembali membuat kerjasama baru untuk meluncurkan mobil listrik pintar. Kabarnya, kendaraan ramah lingkungan dari dua perusahaan tersebut akan menggunakan platform baru, dan siap diluncurkan pada akhir tahun.

Dilaporkan Huawei Central, modeln baru dari kemitraan Huawei dan Sers ini akan menggunakan sistem penggerak pintar kelas wahid, dan akan terus diluncurkan model penerusnya pada tahun-tahun mendatang.

Bahkan, di bawah kemitraan jangka panjang tersebut, Huawei dan Seris memiliki tujuan untuk bisa menjual lebih dari 1 juta unit mobil listrik pada 2026. Guna mencapai target tersebut, Seres akan mengumpulkan sumber daya industrinya dan mempromosikan penerapan teknologi baru.

Sementara itu, di sisi lain, Huawei akan memberikan keuntungan terkait desain pengalaman pengguna yang cerdas, sistem digital, dan pengalaman mengemudi pintar kelas atas dengan kokpit bertenaga HarmonyOS.

Huawei Aito M5 (CarNewsChina)

Selain itu, kedua perusahaan juga akan membangun pusat inovasi bersama untuk mempromosikan teknologinya.

Penandatanganan kontrak bisnis ini dilakukan oleh CEO Huawei Smart Car Business Unit, Yu Chengdong dan Chairman Seres Group, Zhang Xinghai.

“Seres adalah perusahaan mobil pertama yang bekerjasama dengan Huawei untuk investasi terdalam, dan model paling produksit,” ujar Yu Chengdong.

Sebagai informasi, Huawei dan Seres telah memulai perjalanan kemitraannya pada 2021. Sejak saat ini, Huawei menyediakan sistem penggerak cerdas bagi pembuat mobil, dan mendirikan merek mobil AITO Wenjie.

Hingga saat ini, AITO telah meluncurkan tiga model, yaitu M5, M7, dan M5 EV.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )