Bajaj dan KTM Kolabs Bikin Motor Listrik Premium

Bajaj KTM kolaborasi motor listrik (Visordown)

NEW DELHI, AVOLTA – Perkembangan kendaraan listrik secara global sudah masif. Berbagai pabrikan berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil dan motor listrik, tidak terkecuali dilakukan secara kerja sama alias kolaborasi.

Salah satunya, yang dilakukan oleh Bajaj dan KTM, yang berkolaborasi menciptakan motor listrik.

Dikutip dari Visordown, Rabu (3/8/2022), motor listrik hasil kolaborasi dua merek ini, akan menyasar ke segmen premium dari masing-masing pabrikan. Bahkan, merek beda negara ini, membangun satu tim khusus untuk bisa produksi motor listrik premium yang akan dilakukan di pabrik Bajaj, di India.

Bagi KTM, motor listrik produksi India ini akan dipasarkan di Eropa sebagai KTM E-Duke. Motor ini akan memiliki dimensi layaknya Duke 125 dan dibangun di platform Husqvarna E-Pilen atau new Hasqvarna Vektorr e-scooter.

Rakesh Sharma, Executive Director Bajaj menjelaskan, KTM dan Bajaj bisa memproduksi secara bersama-sama sepeda motor listrik ini.

“Kami terus melakukan diskusi dengan KTM, dengan melahirkan platform baru dengan menjunjung teknologi tinggi kendaraan listrik, dan akan kami kenalkan pada waktu yang tepat,” ucap Rakesh.

CATEGORIES
TAGS