Sayonara Vios, Toyota Stop Produksi di Indonesia

Toyota Vios (Toyota Indonesia)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu sedan andalan Toyota, Vios dikabarkan resmi berhenti produksi di Indonesia. Hal tersebut terkuak, setelah adanya video yang menampilkan perpisahan dan berakhirnya produksi Toyota Vios.

Dilihat dari video yang dibagikan akun instagram @mobilgue, tampak beberapa pekerja Toyota di pabrik perakitan yang membentangkan tulisan Sayonara Vios.

Selain itu, adajuga ucapan dari para karyawan yang mengatakan, “Terima Kasih Vios, telah menjadi bagian sejarah sukses berdirinya plant 2”. Namun, tidak ada informasi lain terkait video berhentinya produksi Toyota Vios tersebut.

Mencoba mengkonfirmasi kepada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam terkait isu berhentinya produksi Vios ini, pria ramah ini enggan berbicara lebih lanjut. Ia hanya mengatakan ketersedian untuk Toyota Vios ini masih cukup.

“Bersama dengan TAM (Toyota Astra Motor), kami pastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga. Selain itu, kami akan beritahu kepada teman-teman media pada waktunya,” ujar Bob seperti dikutip dari Kumparan.com, Selasa (2/8/2022).

Toyota sudah melepas teasar Vios generasi terbaru di Thailand pakai DNGA. (Toyota Thailand)

Sebagai informasi, Vios sendiri memang dalam waktu dekat bakal berganti model. Generasi barunya sendiri akan diproduksi dan meluncur di Thailand pada 9 Agustus 2022. Model tersebut, akan dibekali dengan mesin hybrid.

Toyota Vios baru ini akan memiliki tampilan yang lebih sporty, dengan berbagai desain bersudut. Berbeda dengan model saat ini, yang lebih membulat.

Dari wajah depan Toyota Vios baru ini, lampu utama menyatu dengan DRL berbentul L di tepi luar, dan gril besar di bawah.

Sedangkan dari kabin, ada ubahan besar dengan posisi detail interior yang berubah, dengan balutan warna merah marun, serta setir yang mirip dengan mobil baru Toyota, seperti Raize.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )