Harga BBM Naik, Moeldoko Suruh Pakai Kendaraan Listrik

Ketua Umum Periklindo Moeldoko (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.)

JAKARTA, AVOLTA – Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko menyoroti isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden ini mengajak masyarakat untuk mulai beralih ke kendaraan listrik berbasis baterai.

“Periklindo memiliki tagline utama BBM Naik, siapa takut?,” ujar Moeldoko, di sela-sela konferensi pers pameran kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di Tribata, Darmawangsa, Senin (11/7/2022).

Lanjut Moeldoko, jika masyarakat ingin melakukan penghematan terkait penggunaan bahan bakar, sudah saatnya untuk beralih menggunakan kendaraan listrik dan tidak lagi menggunakan kendaraan konvensional.

“Kalau Anda tidak ingin boros karena menggunakan BBM, silahkan gunakan kendaraan listrik, mobil listrik, sepeda motor listrik, yang berbasis baterai. Akan hemat, negara akan mengurangi impor BBM, masyarakat bisa menikmati lingkungan bersih,” tegas Moeldoko.

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap (ist)

Sementara itu, Moeldoko juga mengungkapkan terkait pameran kendaraan listrik besutannya, yaitu PEVS 2022, yang disebut sebagai ruang edukasi terkait kendaraan listrik.

Pesertanya, antara lain DFSK, Wuling, hingga kendaraan komersial seperti bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV, dan Trolis. Serta komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, dan Oyika hingga sederet produk lokal akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki.

Tidak ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai sponsor.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )