Terungkap Paten Desain SUV Honda Pesaing Raize-Rocky

Desain paten SUV Honda yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM

JAKARTA, AVOLTA – SUV RS merupakan model konsep yang dipamerkan PT Honda Propsect Motor (HPM) di Indonesia. Kini, paten desainnya mulai terdaftar di dokumen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM yang diajukan oleh Asian Honda Motor Company Limited.

Rumors menyatakan, SUV kompak terbaru Honda ini akan meluncur di GIIAS 2022, Agustus mendatang. Indonesia bakal jadi word premiere peluncuran salah satu model global Honda itu.

Melihat desain yang tertera di dokumen tersebut,  versi produksi dari SUV pesaing Raize dan Rocky itu tidak akan jauh berbeda dengan konsep.

Strategi Honda dalam meluncurkan model baru selalu seperti itu, yaitu desain konsep dengan produksi massal tidak jauh berbeda. Sebagai contoh, Small RS Concept yang jadi All New Brio atau N7X Concept yang kemudian dirilis menjadi All New BR-V.

Melihat paten desain yang beredar itu, jika dibandingkan dengan versi konsep tidak jauh berbeda. Bagian bodi memiliki garis yang tajam, serta grill menyatu sehingga memperkuat kesan sporty.

Sebelum desain paten ini, SUV Honda ini muncul di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat. Harga dasarnya lebih murah dari Honda BR-V, berarti ini sudah jelas berada di segmen di bawah BR-V.

Dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor Samsat DKI Jakarta, tertulis kode “DG47” untuk transmisi manual dan “DG48” transmisi otomatis. Kode itu juga disertai angka 1.5 menandakan bakal tersemat mesin 1.500 cc.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )