300 Mobil Listrik Wuling Jadi Kendaraan Resmi G20 Bali

Wuling EV (Wuling Motor)

JAKARTA, AVOLTA – Kendaraan resmi dalam ajang KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022 kembali bertambah. Kini Wuling Motor ikut berpartisipasi dengan memboyong 300 unit Wuling EV.

Wuling EV merupakan mobil listrik yang dibangun dari platform Wuling Global Smart Electric Vehicle (GSEV) yang sudah dipamerkan di berbagai pameran otomotif di Indonesia.

“Kami pun bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari Konferensi Tingkat Tinggi G20 mendatang,” ucap Dian Asmahani Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Sementara itu, Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko menambahkan, meski dibangun dari platform Wuling GSEV, namun desain Wuling EV benar-benar baru dan berbeda.

“Untuk pertama kalinya diperkenalkan. Desainnya benar-benar baru dan siap untuk dirakit di Indonesia,” tutur Danang.

Menurut Danang, Wuling EV akan dibekali dengan baterai yang memiliki jarak tempuh antara 200 hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya. Jarak tempuh yang dinilai ideal untuk penggunakan kendaraan listrik di perkotaan.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari mobil listrik mungil ini, yaitu kemudahan dalam mengisi daya baterai. Dia menggambarkan semudah mengisi daya kembali baterai laptop, karena bisa pakai daya listrik dari rumah.

“Jadi, kendaraan ini tidak terlalu bergantung pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU),” ungkap Danang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )