Recall Daihatsu Rocky, ADM Klaim Sudah Perbaiki 1.183 Unit

JAKARTA, AVOLTA – Recall Daihatsu Rocky di Indonesia diklaim berlangsung dengan cukup cepat. Bahkan, dalam waktu kurang lebih sebulan atau terhitung mulai pengumuman pada 11 Maret 2022 hingga 13 April, tercatat sudah 1.183 unit masuk bengkel dan diperbaiki.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu motor (ADM), Bambang Supriyadi menjelaskan, jika banyak konsumen sudah aware atau sadar terkait tanggung jawab pabrikan untuk melakukan recall.

“Ketika ada potensi sekecil apapun, kami lakukan recall ke konsumen, dan perkembangannya saat ini dua kali lebih banyak dari apa yang kami rencanakan,” jelas Bambang, saat ditemui di Sunter, belum lama ini.

Lanjut Bambang, rencana recall Daihatsu Rocky ini dari pihak Daihatsu, adalah sekitar 400 sampai 500 unit atau 5 persen dari total recall sebanyak 9.378 unit yang terdiri dari model 1.0 turbo dan 1.2 liter, periode produksi 28 April hingga 7 Oktober 2021.

“Konsumen yang datang ke bengkel kondisi komponen yang bermasalah masih cukup baik. Tidak ada yang lepas dari fender apron, sehingga kita hanya melakukan perbaikan,” tegasnya.

Sebagai informasi, permasalahan Daihatsu Rocky hingga harus dilakukan recall, yaitu harus menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan alias fender apron karena berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara, apalagi saat melintas kondisi jalan rusak.

Apabila melaju dengan kecepatan tinggi di jalan rusak tadi, akan menimbulkan bunyi yang tidak semestinya pada bagian kap. Kemungkinan paling parah, potensi terlepasnya dudukan shock absorber tersebut.

Saat ini ada 14 titik pengelasan pada sambungan apron depan Rocky dan nantinya akan dilakukan penambahan 11 titik pengelasan lagi untuk memastikan sambungan tersebut terpasang dengan kencang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )