Toyota Innova Hybrid Meluncur Akhir 2022

Kijang Innova juga tetap menjadi andalan ekspor Toyota selain Fortuner. (TMMIN)

JAKARTA, AVOLTA – Informasi mengenai Toyota Innova hybrid sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Kini semakin jelas bahwa jadwal peluncurannya dijadwalkan paling cepat akhir tahun 2022.

Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (TDEM) Indra Chandra mengatakan, semuanya masih sesuai dengan rencana, dan akhir tahun ini akan mengeluarkan produk baru.

“Dan mudah-mudahan tetap sesuai dengan rencana. Kami akan meluncurkannya di akhir tahun mendatang,” ungkap Indra secara virtual, Jumat (20/5/2022).

Toyota Kijang Innova EV Concept Study Car, diciptakan sebagai bahan riset menuju produk elektrifikasi. (TAM)

Indra menjelaskan, produk lokal terbarunya itu diharapkan segera bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Perusahaan terus melakukan pengembangan agar mampu menghasilkan mobil yang berkualitas untuk konsumen.

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pernah mengungkapkan, persiapan produksi mobil hybrid telah dilakukan sejak dua tahun terakhir. Bahkan, pabrik Toyota yang akan memproduksi hybrid diketahui berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

“Ke depan juga Toyota Indonesia akan memproduksi setidaknya 10 model elektrifikasi di Indonesia hingga 2025 mendatang,” tutur Bob belum lama ini di Jakarta.

Bahkan, beberapa waktu lalu Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberi bocoran terkait produksi mobil hybrid Toyota di Indonesia. Dia juga menyebutkan bahwa produksi Innova hybrid akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Selain perluasan pasar ekspor. Toyota juga sudah berkomitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang akan diawali oleh produksi Kijang Hybrid,” kata Agus beberapa waktu lalu di Jakarta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )