Indonesia Jadi Kartu AS Penjualan Mitsubishi di Dunia

Mitsubishi Xpander bisa masuk dalam kategori Mobil Rakyat, asal harga di bawah Rp 240 juta. (MMKSI)

JAKARTA, AVOLTA – Indonesia menjadi kartu AS dalam penjualan Mitsubishi secara global di dunia. Artinya, Indonesia diklaim menjadi negara nomer satu penyumbang penjualan Mitsubishi secara global.

Urutan kedua dan ketiga disumbangkan oleh Amerika Serikat (AS), dan Jepang, untuk periode tahun fiskal 2021.

Menurut Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura pencapaian tersebut menjadi pemicu semangat MMKSI untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

“Ini sejalan dengan komitmen Mitsubishi Motor Corporation (MMC) kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global. Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” kata Nakamura di Jakarta.

Secara detail, MMKSI mencatatkan total penjualan lebih dari 114.265 unit atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global.

Capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111% dibandingkan tahun fiskal sebelumnya.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49%, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%.

Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV. Selain pengenalan untuk penyempurnaan produk baru untuk New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross, MMKSI pada tahun fiskal 2021 juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui penguatan pengalaman konsumen.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )