Mobil Listrik Sony dan Honda Dibekali 45 Kamera Pengintai

Honda Sony Mobility Afeela (Bloomberg)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik hasil kolaborasi antara Sony dan Honda, Afeela diklaim sebagai kendaraan pintar dan canggih. Sebab, disematkan banyak teknologi modern, termasuk penggunaan 45 unit kamera pengintai untuk sistem keamanan dan keselamatan.

Berdasarkan tererangan resmi, Sabtu (21/1/2023), Afeela ingin meningkatkan hubungan interaktif agar pengguna mobil listrik ini merasa mobilitas sebagai entitas cerdas yang menggunakan teknologi  penginderaan dan jaringan yang canggih.

Selain itu, guna memajukan kecerdasan mobilitas, SoC dari Sasis Digital Snapdragon Qualcomm Technologies akan digunakan dalam fitur utama termasuk AD/ADAS, HMI/IVI, dan telematika.

Perusahaan akan membangun kemitraan teknologi strategis dengan Qualcomm Technologies untuk mewujudkan pengalaman mobilitas.

“Perusahaan berusaha untuk menjadi Mobility Tech Company yang akan mengejar inovasi dalam mobilitas dengan menggabungkan teknologi mutakhir dan semangat bersama dengan orang-orang yang mempelopori masa depan dengan kreativitas,” ujar CEO Sony Honda Mobility Inc Yasuhide Mizuno.

Bukan hanya itu, perusahaan juga berencana mengembangkan model produksi berdasarkan prototipe mobil listrik ini, dan berencana untuk mulai melakukan pre-order pada awal tahun 2025.

Perlu diketahui, prototipe mobil listrik ini pertama kali dipamerkan di ajang di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) pada awal Januari 2023.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )