Ulas Suspensi Toyota Agya GR Sport yang Makin Stabil

All new Toyota Agya GR Sport (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota All new Toyota Agya GR Sport hadir dengan status produk baru menawarkan beragam pengembangan yang membuat model ini terasa lebih istimewa. Strategi yang memang diciptakan Toyota untuk menggeser varian Agya ini lepas dari embel-embel low cost green car (LCGC) dan masuk ke sub compact A-segment ailas segmen mobil perkotaan, biasa disebut city car.

Selain desain dan fitur, salah satu ubahan paling menonjol ada pada suspensi all new Toyota Agya GR Sport yang  dikembangkan khusus oleh Gazoo Racing Company di Jepang.

Menurut Toyota Astra Motor (TAM), sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia, suspensi all new Toyota Agya GR Sport memang memiliki peningkatan rigiditas pada torsion beam belakang, hingga 15% lebih stiff.

Suspensi all new Toyota Agya GR Sport memang lebih keras dibandingkan varian sebelumnya atau varian yang yang masih masuk dalam kategori LCGC.

Dimas Aska, Head of Media Relation PT TAM mengatakan, suspensi all new Toyota Agya GR Sport ini memang berbeda, dengan seluruh kaki-kai yang dikembangkan secara khusus.

“Per sudah berbeda, sokbreakernya juga berbeda. Tidak hanya itu, bushing-bushing yang diganakan juga berbeda” jelas Dimas beberap waktu lalu.

Toyota Resmi Umumkan Harga All New Agya, Paling Murah Rp 167,9 Juta (ist)

Sementara itu, penggunaan pelek 15 inch dengan ban ukuran 185/55r dari Dunlop Sport Max SP050 juga diklaim memberikan pengendalian dan handling yang cukup baik.

Sebagai informasi, all new Toyota Agya GR Sport juga dibekali mesin baru, 3 silinder berkapasitas 1.198 cc Dual VVT-I (WA-VE) yang dapat menghasilkan tenaga 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 4.500 rpm.

Dapur pacu ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis jenis Dual Mode CVT atau DCVT. Bahkan, model transmisi matik sudah dibekali fitur Power Mode dan paddle shift.

All new Agya GR Sport juga sudah menggunakan platform baru, yaitu DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan panjang 3.380 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm, dan wheelbase 2.525 mm. Secara keseluruhan dimensi ini lebih panjang 70 mm dari varian Agya biasa.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )