Generasi Baru Hyundai Kona Meluncur, Ada Hybrid dan BEV

Desain generasi terbaru Hyundai Kona edisi 2024. (Hyundai)

SEOUL, AVOLTA – Hyundai telah resmi mengungkapkan detail tampilan dan spesifikasi dari generasi terbaru Hyundai Kona edisi 2024. Model terbaru dari pabrikan Korea Selatan ini, hadir dengan beragam pilihan mesin, yaitu bensin, hybrid, dan juga listrik murni alias BEV.

Disitat dari Carscoops, Sabtu (21/1/2023), untuk pasar Korea Selatan, Hyundai Kona terbaru akan hadir dengan tiga pilihan mesin, yakni konvensional, hybrid, dan juga baterai, Pada opsi mesin bensin adalah unit berkapasitas 2.0 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 147 Tk dan torsi maksimum 179,5 Nm, serta ditawarkan dengan pilihan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Sedangkan untuk versi yang lebih bertenaga, Hyundai Kona 2024 juga ditawarkan dengan mesin T-GDi 1.6 liter turbocharged, yang mampu menghasilkan daya sebesar 195 Tk dan torsi maksimum sebesar 265 Nm.

Tampilan Hyundai Kona 2024 dari belakang. (Hyundai)

Versi ramah lingkungannya, tersedia mesin GDi 1.6 liter naturally aspirated dan motor listrik tunggal. Tenaga gabungan yang dihasilkan, adalah sebesar 139 Tk dengan torsi maksimum 265 Nm.

Sementara itu, untuk versi listrik atau baterai murni, Hyundai belum memberikan informasi lebih detail, dan baru akan diungkapkan pada Maret 2024. Namun, kemungkinan besar, versi ini akan serupa dengan Kia Niro EV.

Berbicara soal tampang, Hyundai Kona terbaru ini sekilas terlihat mirip dengan Stargazer atau Staria. Lampu LED melintang di garis akses kap mesin jadi penanda utama.

Suasana kabin Hyundai Kona 2024. (hyundai)

Dimensi Kona 2024 ini sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan panjang 4.350 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda 2.660 mm.

Terdapat tiga tipe Kona yang dipamerkan, yakni versi mesin konvensional dan hybrid. Selanjutnya, Kona versi N Line, dan terakhir versi mesin listrik. Ketiga mobil ini memiliki sedikit perbedaan di bagian depannya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )