Nissan Pastikan Bakal Punya MPV Listrik

JAKARTA, AVOLTA – Secara global Nissan menargetkan pada 2030 akan fokus pada kendaraan elektrifikasi, termasuk di pasar domestik Indonesia. Salah satu segmen yang disasar, yaitu menghadirkan multi purpose vehicle (MPV) listrik berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV).

Segmen MPV listrik, menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw, akan menjadi model yang populer di Tanah Air. Nissan pun berencana untuk menghadirkan sesuai dengan rencana Nissan global.

“MPV EV itu pasti ada, sekarang ini mereka (prinsipal Nissan) sedang mengembangkan sesuai dengan ambisi Nissan di 2030 yang fokus pada pengenalan produk kendaraan listrik,” ujar Tan di kawasan Pantai Indak Kapuk, Jakarta Utara belum lama ini.

Nissan Sakura akan dijual menyasar segmen kei car, porsi pasar terbesar di Jepang. (Nissan)

Lantas apakah untuk pasar Indonesia akan memasarkan Livina EV?

Menurut Tan, belum ada kepastian mengenai rencana itu, hanya saja tidak lama lagi prinsipal Nissan dari Jepang akan datang ke Indonesia untuk membicarakan strategi baru di tahun mendatang.

“Soal Livina ada model EV belum ada kejelasan. Tapi kedatangan prinsipal ke Indonesia saya yakin juga akan membicarakan soal Livina,” tutur dia.

Tan melanjutkan, di Jepang Nissan sudah mulai mengembangkan dan memasarkan MPV berbasis listrik, seperti mini MPV Sakura, dan akan banyak lagi di masa mendatang.

“Sehingga kami percaya ke depan akan banyak produk elektrifikasi yang kami pasarkan di Indonesia,” kata dia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )