Mercedes-Benz Resmi di Bawah Kendali Indomobil Group

JAKARTA, AVOLTA – Inchcape Motors Private Limited (Inchcape), distributor multibrand otomotif global dan PT Indomobil Sukses International Tbk (Indomobil) resmi mengambil alih bisnis dan perakitan dari Mercedes-Benz Indonesia.

Pengalihan distribusi dan perakitan ini, memiliki tujuan untuk memperkuat posisi Mercedes-Benz di Indonesia.

Selain itu, dengan menggandeng rekanan bisnis yang berpengalaman di bidang otomotif, dan pengalihan entitas pabrikan asal Jerman ini di Tanah Air, adalah sejalan dengan kebijakan dan peraturan pemerintah yang berlaku.

Mercedes-Benz bersama dengan Inchcape dan Indomobil, sebagai pemilik baru akan memastikan keberlanjutan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia dalam segala aspek. Selain dari sisi penjualan, proses produksi di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor juga akan terus berjalan tanpa gangguan.

“Kami melakukan restrukturasi bisnis kami, dengan tujuan menguatkan posisi kami di pasar Indonesia, serta untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal berpengalaman bersama Inchcape dan Indomobil,” jelas Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars Matthias Lührs dalam keterangan resmi, Jumat (31/3/2023).

Seluruh karyawan akan tetap bekerja dan juga diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaan saat ini di bawah kepemilikan baru. Seluruh kebijakan terkait kepegawaian, akan tetap sama dan patuh pada peraturan yang berlaku.

Seluruh pelanggan Mercedes-Benz di Indonesia akan terus mendapatkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik sebagaimana telah diberikan selama bertahun-tahun.

Sementara itu, Mercedes-Benz juga akan mendirikan sebuah perusahaan baru yang 100% dimiliki oleh Mercedes-Benz, untuk mendukung dan mengarahkan pemilik baru.

Kerja sama ini, juga mencakup pengalihan 100% kepemilikan Mercedes-Benz AG di Indonesia, yang kini dipegang Inchcape 70% dan Indomobil 30%.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )