Honda WR-V Raih Lima Bintang ASEAN NCAP

Uji Tabrak Honda WR-V ASEAN NCAP (HPM)

JAKARTA, AVOLTA – ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) selesai melakukan tes uji tabrak Honda WR-V. Hasilnya SUV ringkas Honda ini berhasil mendapatkan predikat keselamatan tertinggi, rating lima bintang.

Berdasarkan keterangan resmi, Sabtu (21/1/2023) WR-V berhasil meraih nilai 77.07 dari 100 (94.93/120 untuk total skor) di mana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Kategori Adult Occupant Protection (AOP) WR-V berhasil meraih skor 27.41/32, kemudian 42.79/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.37/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.36/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, bahwa Honda mengucapkan terima kasih kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat.

“Pencapaian yang diraih WR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya,” ujar Billy.

SUV Honda ini memang layak mendapatkan nilai tertinggi karena dibekali dengan fitur yang terbaik di kelasnya. Misal untuk melindungi pengemudi dan seluruh penumpang saat terjadi tabrakan, dibekali struktur bodi dengan teknologi G-CON + ACETM with Side Impact Beam.

Honda WR-V saat ini dipasarkan dalam tiga varian. (Honda)

Fitur ini bekerja dengan membantu menyebarkan energi benturan untuk melindungi area kabin mobil jika terjadi tabrakan, termasuk dengan kendaraan dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Bukan cuma itu saja, WR-V juga memiliki 6 airbags yang melindungi pengemudi dan penumpang di bagian depan, samping serta bagian pilar. Tersedia juga fitur keselamatan untuk anak-anak terdapat ISOFIX & Tether pada kursi baris kedua yang dirancang untuk bisa mengikat Child Car Seat dengan erat.

Tak hanya menjaga keselamatan penumpang, desain bodi Honda WR-V juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang meliputi impact-absorbing wiper pivot, impact-absorbing hood, collapsible hood hinges, leg-impact-absorbing construction, dan impact-absorbing fender. Teknologi ini berfungsi untuk meminimalkan keseriusan cedera pada pejalan kaki jika terjadi kecelakaan.

Sebagai fitur keselamatan aktif untuk mencegah terjadinya tabrakan, Honda WR-V dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING yang merupakan teknologi canggih untuk memandu sistem berkendara.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )