Daihatsu Sirion Facelift Segera Meluncur di Indonesia

Daihatsu Sirion GearUp (Paultan)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepertinya bersiap untuk meluncurkan model terbaru dari mobil perkotaan andalnnya, Sirion. Bahkan, beberapa bocoran harga dan spesifikasi dari kendaraan yang mengusung nama Perodua Myvi di Malaysia ini sudah beredar luas di dunia maya.

Mengacu laman NJKB Samsat PKB DKI Jakarta, Daihatsu Sirion facelift ini terdaftar memiliki dua pilihan, yaitu Sirion 1.3 R CVT dan Sirion 1.3 X CVT.

Sedangkan bocoran harganya, di laman tersebut terpampang nilai NJKB Sirion, yaitu untuk 1.3 X CVT sebesar Rp 160 juta dan 1.3 R CVT Rp 167 juta.

Sementara itu, berbicara spesifikasi memang belum ada informasi detail terkait hal tersebuit. Namun, Daihatsu Sirion ini sepertinya tetap akan mempertahankan mesin lamanya, yaitu 1.300cc naturally aspirated dengan kode 1NR-VE, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 95 PS dan torsi 120 Nm.

Transmisinya, Daihatsu Sirion terbaru ini sudah mendapatkan versi terbaru, yang memang sudah disematkan juga di Perodua Myvi, yaitu girboks D-CVT yang menggantikan transmisi otomatis lama empat percepatan.

Sistem keselamatan Sirion, model ini diharapkan sudah disematkan Perodua Smart Drive Assist (PSDA) atau di Indonesia dikenal dengan Advanced Safety Assist (ASA).

Dengan begitu, fitur seperti adaptive cruise control, pre collison warning, pre collison braking dengan auto emergency braking, front departure alert, peda misoperation control, lane departure warning, dan auto high beam sudah terdapat di model ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )