All New Toyota Voxy Mengaspal di Indonesia, Varian Tunggal

All new Toyota Voxy (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – Setelah lebih dulu hadir di Jepang, All New Voxy akhirnya resmi dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Multi purpose vehicle (MPV) boxy ini meluncur secara virtual di Indonesia, Kamis (17/2/2022), dan dijual hanya tersedia dalam varian tunggal.

Mobil keluarga agak mewah ini datang dengan berbagai ubahan, mulai dari eksterior, interior, fitur, dan juga mesin dan platform anyar New Global Architecture (TNGA) dan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense 3.0.

Varian tunggal yang dipasarkan TAM ke Indonesia, dibekali jantung penggerak M20A-FKS berteknologi Dynamic Force Engine, dengan kapasitas 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC. Jadi, varian hybrid enggak perlu dibahas dahulu.

Mesin ini mampu mengembuskan daya hingga 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari model sebelumnya 152 PS, dan torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 19,7 Kgm.

Selain itu, penggunaan Toyota Safety Sense juga menjadi penyematan yang cukup radikal di model ini, dengan empat fitur keselamatan Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

“Toyota terus mengembangkan teknologi TSS dan memperluas penggunaan TSS ke banyak model, termasuk All New Voxy. Ke depannya, kami berkomitmen untuk memperluas teknologi TSS ke model lain, khususnya ke model-model yang ada di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT TAM Susumu Matsuda, saat peluncuran.

Tampilan luar All New Voxy begitu futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan mewah. Bagian depan, terdapat New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design, yang dikelilingi bingkai krom dan new bold headlamp. Interiornya, jok juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, seperti ketiga kursi baris ketiga dilipat, kursi baris kedua bisa dimundurkan jauh ke belakang sehingga seperti sofa di rumah.

All new Toyota Voxy (TAM)

Memberikan kemudahan berkendara, dilengkapi New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display untuk memantau beberapa indikator tanpa mengalihkan pandangan dari jalan. Lalu, ada juga seamless steering switch dengan new TSS button, yang memudahkan pengoperasian fitur tanpa harus melepas seter.

Memberikan kemudahan mengakses kabin tengah dan bagasi, model ini dolengkapi Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button. Dari segi hiburan, tersedia fitur Refined 9” Head Unit yang terkoneksi dengan Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment (RSE).

Fitur keselamatan, sudah mendapatkan New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. Menariknya di spion luar All New Voxy tidak hanya sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, namun juga dengan Heater Function yang dapat menghilangkan embun di kaca. Tapi sayang, model ini sudah tidak lagi tersedia sunroof seperti generasi sebelumnya.

All new Toyota Voxy (TAM)

Harga

All New Voxy hadir dengan empat (4) pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Tersedia hanya satu varian, all new Voxy 2.0 CVT dibanderol Rp558, 2 juta on the road (OTR) Jakarta dan untuk warna spesial harganya lebih mahal Rp3 juta.

Bagi yang bosan dengan Kijang Innova sebagai mobil keluarga, Voxy ini bisa jadi alternatif. Selain, lebih nyaman, interior lega, dan kesan JDM kental karena CBU dari Jepang. Harga juga, relatif tidak terlalu jauh dari Innova.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )