MPV Listrik Mewah Volvo Tantang Alphard Mulai Tahun Ini

MPV Volvo listrik (Motor1)

JAKARTA, AVOLTA – Volvo siap meluncurkan MPV listrik di Cina tahun ini. Model tersebut, akan menjadi salah satu mobil premium dari pabrikan asal Swedia, menemani SUV listrik EX90.

Disitat dari Motor1, Sabtu (21/1/2023), MPV listrik Volvo ini, akan mengadopsi tampilan serta powertrain dari Zeekr 009, yang diproduksi menggunakan platform Geely SEA. Wujud bodinya seperti Toyota Alphard, mobil yang dijuluki starterpack orang kaya di Indonesia.

Selain itu, MPV listrik Volvo ini akan disematkan sistem penggerak semua roda (AWD), dengan kombinasi motor ganda. Dengan begitu, tenaga gabungan yang dihasilkan untuk model ramah lingkungan ini setara 536 Tk.

Performanya, MPV listrik Volvo ini akan menggunakan baterai berkapasitas 140 kWh, dan saat terisi penuh mampu menempuh jarak hingga 822 Km.

Sementara itu, dilaporkan Carnewschina, Volvo akan mengungkapkan prototipe minivan listrik ini pada kuartal III 2023, dan versi produksinya akan ditampilkan dan diluncurkan sebelum akhir tahun ini.

Meskipun diproduksi dengan menggunakan platform yang sama dengan MPV listrik Zeekr 009, Volvo diperkirakan akan mengusung beberapa ubahan di bagian eksterior dan interior dari MPV listriknya tersebut.

Berbicara harga, kemungkinan besar Volvo akan menjual MPV listriknya tersebut di atas Zeekr 009, yang saat ini dilepas US$ 75 ribu atau setara dengan Rp 1,1 miliar.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )