Bahlil: Realisasi Investasi Foxconn Paling Lambat Akhir 2022

Foxconn (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Pemerintah terus mendorong Indonesia bisa menjadi pemain penting di industri kendaraan listrik dunia.

Berbagai regulasi, dan insentif akan diberikan oleh pabrikan yang berinvestasi di ekosistem mobil dan motor ramah lingkungan Tanah Air, dan salah satu perusahaan yang akan berinvestasi adalah Hon hai Precision Industry Co. Ltd alias Foxconn.

Realisasi ivestasi Foxconn bisa dilakukan pada kuartal III/2022 atau paling lambat kuartal IV/2022.

Rencana tersebut, disampaikan langsung oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

“Kita rencanakan di kuartal III atau paling lambat kuartal IV tahun ini,” katanya kepada wartawan, disitat dari Antara, Sabtu (9/7/2022).

Pabrik Foxconn di China (Reuters)

Bahlil melanjutkan, untuk nilai investasinya sendiri, sekitar US$8 miliar, dan diperkirakan mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 10 ribu orang.

“Mereka akan masuk di mobil listrik, yang kedua mereka akan masuk ke motor listrik, ketiga baterai, keempat ICT, terakhir mereka juga ingin ikut (investasi) di IKN,” tegas Bahlil.

Sementara itu, untuk lokasi investasi Foxconn ini, rencananya akan berada di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah dengan berbagai insentif yang ditawarkan oleh Pemerintah Indonesia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )