Spek Jeep Avenger EV, Mobil Listrik Gagah Segudang Fitur

Jeep Avenger EV jadi pilihan SUV listrik di segmen B. (Jeep)

NEW YORK, AVOLTA – Mobil listrik pertama milik Jeep, Avenger resmi melakukan debutnya di Paris Motor Show 2022. Model ramah lingkungan ini, memiliki tampang yang gagah khas kendaraan Amerika Serikat, dan dibekali fitur canggih terkini.

Christian Meunier, CEO Jeep mengatakan, Jeep Avenger terbaru ini sebagai bukti langkah penting perusahaan untuk memperkenalkan kendaraan listrik, dan diperkenalkan di Benua Eropa.

“Hal ini memperlihatkan kemampuan Jeep untuk merangkul pasar Eropa, dan kami memeprtunjukan sebagai produk terhebat dari Jeep untuk menjadi pilihan di segmen SUV B,” jelas Meunier, dalam keterangan resminya, Jumat (21/10/2022).

Berbicara desain, Avenger membawa DNA khas Jeep, dengan bagian depan dilengkapi grill 7 garis yang ikonik, dan berubah dari vertikal ke arah horizontal. Grille depan yang agak menekuk melindungi dari benturan.

Desain detail Jeep Avenger EV. (Jeep)

Fender yang besar memperlihatkan elemen desain Jeep yang klasik. Penggunaan pelek 18 inci diamond cut finish membuat kesan gagah makin kental. Bagian belakang, terdapat stop lamp dengan desain “X” klasik seperti jeriken bensin pada Jeep klasik.

Interior Jeep Avenger ini terinspirasi dari model Wrangler, dengan dasbornya menggunakan satu garis horizontal, termasuk saluran udara AC dan layar sentuh 10,25 inci di tengah yang memudahkan pengemudi maupun penumpang.

Jok dilapisi bahan kulit premium, begitu juga dengan detail dalam interior. Head unit ini dilengkapi dengan fitur sambungan telepon genggam Android Auto dan Apple Carplay, serta aplikasi Jeep Mobile App untuk bisa mengetahui lokasi kendaraan, level baterai, dan perintah suara.

Suasana interior Jeep Avenger EV. (Jeep)

Berbicara performa, Jeep Avenger mengkombinasikan motor listrik dengan baterai. Sumber tenaga ini merupakan produk Emotors, perusahaan hasil kerjasama Stellantis dan Nidec Leroy-Somer Holding.

Daya sebesar 400 volt membantu menghasilkan energi sebesar 115 kW dengan produksi tenaga 150 tk dengan torsi 260 Nm.

Baterai berukuran 54 kW produksi Stellantis menggunakan bahan NMC 811 Lithium-ion dengan 17 modul dan 102 cell.

Pengisian daya Avenger dengan sumber 100 kW  fast charging, pengisian tiga menit dapat menyentuh jarak sejauh 30 Kilometer

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )