Mitsubishi Boyong XFC Concept ke Indonesia Awal 2023

JAKARTA, AVOLTA – Mitsubishi resmi memperkenalkan konsep sport utility vehicle (SUV) XFC di Vietnam Motor Show 2022. Merek tiga berlian menyiapkan model ini untuk bersaing dengan rival di segmen suv B, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos, Nissan Kicks, dan Mazda CX-3.

Bukan hanya di Vietnam, Mitsubishi XFC Concept ini juga akan diperkenalkan dan dijual di negara Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.

Naoya Nakamura, President director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan, pihaknya ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal 2023.

Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan small / compact SUV yang semakin berkembang, kami yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan,” jelas Nakamura, dalam pernyataan resmi, Jumat (21/10/2022).

Mitsubishi XFC Concept ini, akan diperkenalkan di pameran otomotif di Indonesia pada tahun lalu. Model ini, kemungkinan besar bakal mengisi kelas di atas Xpander dan di bawah Pajero Sport yang saat ini sedang kosong.

Mobil konsep ini, menawarkan sebuah desain SUV yang kuat dan mengesankan, utilitas seperti kemudahan pengendalian, sertaruang kargo yang luas.

“Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023,” beber Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.

Informasi ini memperkuat bocoran rencana produksi konsep ini di Indonesia di masa depan. Mengingat, Indonesia merupakan negara pasar terbesar Mitsubishi di dunia termasuk basis produksi setelah Jepang.

https://youtu.be/NpL7R6Pxne4https://youtu.be/NpL7R6Pxne4

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )