Toyota Pastikan Mobil Listrik bZ4X Segera Dijual di Indonesia

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memastikan bZ4X segera dijual resmi di Indonesia. Pernyataan itu sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat yang sebelumnya bertanya apakah mobil listrik murni battery electric vehicle (BEV) itu jadi dirilis atau tidak karena sempat mengalami masalah recall.

“bZ4X ini salah satu model BEV yang rencananya kita introduce di Indonesia. Tetapi detil tentang kapan dan lainnya, nanti terpisah kita akan sampaikan,” ungkap Vice President TAM, Henry Tanoto di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta belum lama ini.

Namun, seperti dijelaskan Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, kemungkinan peluncuran model terkait masih membutuhkan waktu cukup panjang. Alasannya, yaitu pengadaan kendaraan listrik membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mengingat mobil listrik ini juga statunya merupakan impor utuh dari Jepang, sehingga membutuhkan sejumlah penyesuaian dengan karakter dan kondisi atau infrastruktur di Indonesia.

Toyota bZ4X, mobil listrik hasil kolaborasi dengan Subaru mulai mendunia, mau masuk Indonesia. (Toyota/Paultan)

“Pertama dari pasokan baterainya, lalu semikonduktor karena semakin canggih mobil, ada LIDAR dan sensor, kebutuhannya juga semakin banyak. Dari baterai itu sendiri juga banyak kandungan mineral yang sekarang kondisinya cukup terbatas,” tutur Anton.

Permasalahan itu, lanjut Anton bukan dinilai menjadi suatu hal negatif akan tetap patut menjadi perhatian lebih mengingat untuk kepuasan dan pelayanan konsumen agar lebih baik lagi.

“Keputusannya belum final, kita sekarang sedang fokus dulu untuk G20 setelah itu baru akan kita bahas bersama lagi bagaimana skema yang akan kita pilih untuk Indonesia,” kata Anton.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )