Mobil Listrik Sultan Rolls-Royce Spectre Meluncur 2023

Rolls-Royce Spectre EV (Carsccops)

JAKARTA, AVOLTA – Rolls-Royce memastikan untuk masuk dalam era elektrifikasi. Model pertamanya, yaitu Spectre yang akan diluncurkan pada 2023, sekaligus menjadi mobil listrik sultan pertama dengan ciri khas merek premium.

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös menjelaskan, bahwa Spectre merupakan kendaraan listrik sempurna dengan standar yang melekat pada Rolls-Royce selama puluhan tahun.

“Spectre memiliki semua kualitas yang telah sesuai dengan standar yang dijaga Rolls-Royce selama puluhan tahun, mobil ini sangat luar biasa sebagai debut pertama kami dalam kendaraan full elektrifikasi,” ungkap Torsten dalam keterangan resmi, Jumat (21/10/2022).

Bicara mengenai spesifikasi teknis, Spectre diklaim mampu menempuh jarak 520 Kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh, tentunya jarak tempuh ini merupakan pencapaian luar biasa untuk kendaraan listrik.

Rolls-Royce Spectre EV (Carsccops)

Selanjutnya mengenai desain, Spectre terlihat mewah dengan balutan cat emas yang mendominasi warna mobil listrik pertama milik Rolls-Royce. Kemudian interior terlihat didominasi oleh warna putih dan emas yang ditambah aksen warna merah.

Mengenai dimensi, mobil listrik premium ini memiliki panjang  5453 mm, lebar 2080 mm, dan berat 2975 kg. Selain itu, Rolls-Royce Spectre diklaim mampu mengeluarkan daya sebanyak 577 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 900 nm.

“Memang, bapak pendiri kami Sir Henry Royce mengatakan, ‘berusahalah untuk kesempurnaan dalam segala hal yang Anda lakukan’, dan Spectre hadir dengan membawa budaya ini,” ujar Torsten.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )