Harga Mobil Listrik Xiaomi SU7 Terungkap Rp 1,09 Miliar

Xiaomi SU7 debut di Eropa (Carnewschina)

JAKARTA, AVOLTA – CEO Xiaomi, Lei Jun akhirnya mengungkapkan harga mobil listrik terbaru, SU7 di bawah 500 ribu yuan atau setara Rp 1,09 miliar. Kendaraan bertenaga baterai asal Cina ini, bahkan disebut oleh sang pemimpin perusahaan sebagai model terbaik, paling mudah dikendarai, dan terpintar di kelasnya.

Disitat dari Reuters, Xiaomi SU7 yang sudah diperkenalkan pada Desember 2023 lalu ini, merupakan kependekan dari Speed Ultra 7.

Disebutkan juga, di industri mobil listrik, Xiaomi bertujuan untuk menjadi salah satu dari lima produsen mobil dunia. Sang CEO juga disebut-sebut memiliki teknologi yang mampu mengalahkan merek-merek kendaraan listrik, seperti Tesla, Porsche dan lainnya.

Sementara itu, dealer Xiaomi di Tiongkok juga sudah mulai memamerkan mobil listrik tersebut.

Xiaomi SU7 akan hadir dalam dua versi: satu dengan jangkauan berkendara hingga 668km (415 mil) dengan sekali pengisian daya dan versi lainnya dengan jangkauan hingga 800km. Sebagai perbandingan, Tesla Model S memiliki jangkauan hingga 650 km.

Xiaomi mengatakan, akan segera mulai pengiriman model kendaraan listrik pertamanya, SU7 bulan ini atau Maret 2024. Roda empat bertenaga baterai ini, akan merambah ke pasar mobil terbesar di dunia, di tengah perang harga mobil listrik yang semakin sengit.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )