Chery Mulai Jualan Omoda dan Jaecoo di Italia

Chery Jaecoo yang dipamerkan di Wuhu, China, Minggu (15/10) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)

JAKARTA, AVOLTA –  Chery Auto akan mulai menjual mobil merek Omoda dan Jaecoo di Italia pada kuartal ketiga 2024. Hal tersebut, menjadikan Negeri Pizza ini sebagai pasar Eropa kedua bagi pabrikan asal Cina ini.

Disitat dari Reuters, pada akhir 2025, Chery merencanakan tiga model SUV, untuk masing-masing merek Omoda dan Jaecoo dengan campuran jenis bahan bakar untuk melayani berbagai wilayah Eropa.

Chery merupakan salah satu dari beberapa produsen mobil Tiongkok yang membawa kendaraan dengan biaya rendah, untuk pasar elektrifikasi di Eropa.

Chery mulai menjual mobil di Spanyol awal tahun ini, dan akan memulai penjualan di Inggris dan Polandia sebelum akhir 2024, dan pasar utama Eropa lainnya kemudian. Demikian dikatakan Country Manager Chery yang berasal dari Italia, Allen Jean, saat presentasi di Milan.

Ketegangan perdagangan yang meningkat antara Tiongkok dan Uni Eropa, yang sedang menyelidiki apakah produsen kendaraan listrik Tiongkok mendapat keuntungan dari subsidi pemerintah yang tidak adil.

Chery juga sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik perakitan di Eropa, dan telah mengadakan pembicaraan dengan pemerintah Italia mengenai investasi di negara tersebut, yang diungkap sumber kepada Reuters, dan menambahkan bahwa pilihan lain bagi Chery, adalah Spanyol.

Perusahaan berencana untuk memulai penjualan di Italia dengan versi bensin dari crossover Omoda 5 dan SUV Jaecoo 7 yang lebih besar, dan diikuti oleh Omoda 5 yang sepenuhnya listrik dan versi hybrid plug-in (PHEV) dari Jaecoo 7 pada akhir 2024.

Harganya tidak diungkapkan, namun banderol versi bensin dari Omoda 5 mulai dari 29.900 euro di Spanyol.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )