Mitsubishi Produksi Xpander Hybrid pada 2023

Mitsubishi Xpander bisa masuk dalam kategori Mobil Rakyat, asal harga di bawah Rp 240 juta. (MMKSI)

JAKARTA, AVOLTA – Rencana Mitsubishi akan menghadirkan varian hybrid pada Xpander sudah terdengar sejak lama. Kini, informasi terbaru soal waktu produksi yang dijadwalkan dimulai pada 2023 di Indonesia.

Informasi itu terungkap berdasarkan keterangan resmi di situs kemenperin.go.id, terkait kunjungan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang ke Mitsubishi Motors Corporation (MMC), di Okazaki, Jepang, Senin (26/6/2022).

Kesempatan kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan pada Maret 2021 lalu, di antaranya terkait dengan rencana penambahan investasi sebesar Rp11,2 triliun hingga 2025.

“Melalui penambahan investasi, Mitsubishi menargetkan peningkatan kapasitas produksi di Indonesia, dari 220.000 unit menjadi 250.000 unit.. Rencananya, Mitsubishi akan memproduksi tipe mobil Xpander Hybrid dan dua model baru, yang salah satunya akan diproduksi pada 2023,” demikian dikutip dari siaran pers Kemenperin itu.

Menurut Agus, pemerintah terus mendorong industri otomotif agar dapat mempercepat program produksi kendaraan emisi karbon rendah dengan teknologi hybrid dan battery electric vehicle (BEV) atau electric vehicle (EV) jenis key car.

“Tentunya kami juga terus mendorong Mitsubishi agar dapat memproduksi kendaraan KBLBB di Indonesia dengan penggunaan ukuran baterai yang lebih kecil (kei car) menggunakan baterai 20 kWH dan driving range (jarak tempuh) 170 kilometer,” ucap Agus.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )