Toyota Lagi Siapkan Mobil Listrik Rakitan Indonesia

Toyota Kijang Innova EV Concept Study Car, diciptakan sebagai bahan riset menuju produk elektrifikasi. (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan dalam dua tahun ke depan akan ada dua model mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini ingin mendukung kebijakan pemerintah terkait elektrifikasi kendaraan bermotor.

Menariknya, TAM berencana akan memproduksi mobil listrik di Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah dan agar bisa bersaing secara kompetitif di pasar domestik.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan banyak insentif untuk pabrikan yang akan memproduksi mobil listrik di dalam negeri, tentunya perusahaan akan mengarah ke sana.

“Jadi kita juga sangat mempelajari ke sana karena kita juga ingin bisa berpartisipasi men-support regulasi pemerintah,” ujar Henry belum lama ini di Bandung, Jawa Barat.

Henry menuturkan, untuk studi produksi lokal juga Toyota sedang mempelajari segala sesuatunya agar bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen di Indonesia.

Mengutip laman Reuters, Senin (6/5/2024) Toyota Motor Corp (TMC) memiliki target penjualan 1,5 juta kendaraan listrik pada tahun 2026. Diharapkan sebanyak 3,5 juta, atau sekitar sepertiga dari volume global saat ini, pada tahun 2030 disumbang oleh mobil listrik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )