Pertamina Grand Prix of Indonesia Jadi Nama Resmi MotoGP Mandalika

MANDALIKA, AVOLTA – Balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP akan dilangsungkan di Indonesia. Salah satu seri dari ajang adu kebut pembalap dunia ini, akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022.

Sebagai sponsor utama, Pertamina mengumumkan secara resmi seri MotoGP Mandalika menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Peresmian ini, dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pertamina dan Dorna Sport.

Penandatanganan ini, dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sport, S.L, Carloz Ezpelata yang hadir melalui teleconference dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Erick Thohir menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pertamina, yang sekarang terus didorong sebagai perusahaan global. Bahkan, pemerintah juga memiliki target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar hingga 100 miliar dollar.

“Langkah ini juga sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong event internasional di Indonesia seperti Asian Games dan World Superbike yang telah sukses diselenggarakan,” ujar Erick, dalam siaran pers, ditulis Jumat (10/2/2022).

Sementara itu, Nicke mengungkapkan Pertamina sebagai sponsor utama berharap gelaran MotoGP di Indonesia ini, membantu pemulihan ekonomi nasional, dan meningkatkan potensi pariwisata dan memajukan ekosistem olahraga motorsport di Tanah Air.

“Semoga kehadiran dan sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect, dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk BUMN dan UMKM yang berada di Mandalika dan daerah lain,” tegasnya.

Dari sis Dorna, Carlos Ezpeleta menjelaskan, kerjasmaa ini akan semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam balap motor bergengsi ini.

“Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung international,” pungkas Carlos.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )