Mobil Listrik Cina Menyala di BIMS 2024

JAKARTA, AVOLTA – Kehadiran berbagai model listrik asal Tiongkok menjadi sorotan utama di pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024. Pasalnya, penjualan roda empat ramah lingkungan asal Negeri Tirai Bambu ini, memang tengah melonjak pesat di Negeri Gajah Putih.

Disitat dari AP, Selasa (26/3/2024), produsen mobil listrik seperti BYD, XPeng, dan Great Wall Motors tengah mengalami pertumbuhan yang signifikan, dan menantang dominasi merek Jepang dan Amerika Serikat di Thailand, seperti Toyota, Isuzu, dan juga Ford.

Di ajang otomotif tahunan Thailand ini, BYD membawa beragam mobil listriknya, termasuk Dolphin yang diklaim mampu menempuh jarak 490 km dengan satu kali pengisian daya. Tak ketinggalan, juga Seal yang menawarkan jangkauan hingga 580 km.

Sementara itu, BYD pada tahun lalu telah berhasil menjual 30.650 kendaraan listrik di Thailand, diikuti oleh Neta dengan 12.777 unit. Penjualan keduanya diikuti Tesla, MG, dan Great Wall Motor.

Selain itu, pameran ini juga menghadirkan VinFast, produsen mobil listrik asal Vietnam yang berencana memperluas penjualan kendaraan listriknya ke 50 negara pada akhir tahun ini.

Neta juga telah mengumumkan rencana untuk memproduksi kendaraan listrik di Thailand, sementara Great Wall Motor telah membeli bekas pabrik General Motors di Rayong, selatan Bangkok, sebagai bagian dari rencana memperluas penetrasi di Asia Tenggara.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )